Jumat, 17 Mei 2024 10:37 WIB

Advetorial

Berencana Bangun Rest Area dan Taman di Tugu Equator

Redaktur: Redaksi
| 162 views

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Guna melihat potensi di lokasi Tugu Equator yang terletak di Kecamatan Marangkayu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar berniat akan membangun kawasan rest area dan taman.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo, Selasa (24/10/2023).

"Saat ini Dispar Kukar sedang melakukan perencanaan terlebih dahulu, agar fasilitas yang diberikan kepada masyarakat bisa dinikmati dengan nyaman," katanya.

""Kami akan telusuri dulu status lahan di lokasi tugu itu, kalau memang bisa, ya kita bangun rest area dan taman," imbuhnya.

Ia meenyebutkan, melihat lokasi Tugu Equator yang posisinya berada di tengah-tengah Kukar, Samarinda dan bontang itu sangat berpotensi sekali untuk membangun rest area dan taman, dan pelaku ekonomi kreatif juga bisa difungsikan.

Terkait dengan hal tersebut, kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan, agar dapat terlibat dalam pembangunan rest area, taman maupun di kawasan sekitarnya.

"Tapi saat ini yang kami lihat, ada kegiatan pembangunan taman di area tersebut, pembangunan itu melalui dari CSR perusahaan," ucapnya.

Sementara rencana kedepan, untuk pemanfaatan rest area dan pengelolaan Tugi Equator pihaknya akan berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Untuk pengembangan wisata Tugu Equator, kita akan manfaatkan pokdarwis disana," tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #tugu-equator-kukar #taman-equator-marangkayu #pariwisata 

Berita Terkait

IKLAN