Minggu, 19 Mei 2024 12:59 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Terima Penghargaan Dari Universitas Mulawarman

Redaktur: Redaksi
| 58 views

Sekkab Kukar, Sunggono saat menerima penghargaan (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemeeintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terima penghargaan dengan kategori Cum Loude Award, untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi. Dari Universitas Mulawarman dalam ajang Multy Award Mulawarman University Award 2023. Kegiatan ini sendiri dilangsungkan di Hotel Puri Senyiur Samarinda, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Universitas Mulawarman Samarinda, terhadap kinerja pemerintah kabupaten kota di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Penghargaan yang diterima oleh Pemkab Kukar tersebut diterima secara langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono didampingi pejabat Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar, Murdiansyah, Fatul Alamin, dan Masril.

Penghargaan itu berhasil dibawa pulang oleh Pemkab Kukar berkat program Terang Kampongku, yang menjadi program unggulan dalam program Kukar Idaman dibawah kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Sunggono mengatakan, selain pada kategori tersebut, Pemkab Kukar juga masuk dalam nominasi indikator pelayanan pendidikan dengan program unggulan SDM Idaman. Pemkab Kukar juga menyabet nominasi pada indikator kesinambungan dan keseimbangan politik dengan program unggulan Forkompimda Mendengar.

"Kita juga masuk sebagai salah satu pemerintah pada nominasi indikator pertanggungjawaban publik," ungkap Sunggono.

Sunggono turut memerangahkan, seluruh program yang digencarkan oleh Pemkab Kukar merupakan program yang langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat.
Hal itu sesuai dengan arahan Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Bahwa program pembangunan yang dilakukan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Jadi Pemkab Kukar ke depan, akan mengingatkan OPD bahwa semua kegiatan yang ada harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #penghargaan-pemkab-kukar #multy-award-mulawarman 

Berita Terkait

IKLAN