Jumat, 03 Mei 2024 01:44 WIB

Advetorial

Mantapkan Infrastruktur, Akan Ada Pengerasan Jalan dan Pembangunan Dermaga di Tanjung Batu

Redaktur: Redaksi
| 60 views

Kantor Desa Tanjung Batu (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pembanguana di Desa Tanjung Batu, Kecanatan Tenggarong Sebrang, Kukar terus berlanjut. Paling baru, akan dilakuak pengerasan akses jalan dan pembangunan dermaga sungai. Pembangunan dua infrastruktur vital ini, salah satunya bersumber dari dana aspirasi dari salah satu anggota DPRD Kukar.

Pengerasan akses jalan yang dimaksud adalah jalan sepanjang 2,7 kilometer, yang menghubungkan Desa Tanjung Batu dengan Desa Loa Ulung. Pengerasan jalan tersebut rencananya akan direalisasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belnja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023.

"Pekerjaan ini akan selesai dalam tahun ini. Pengerasan jalan ini akan dilakukan secara bertahap oleh pihak kecamatan," tutur Kepala Desa Tanjung Batu, Husniansyah, Selasa (31/10/2023)

Saat ditanya soal besaran anggaran yang akan dikucurkan dalam proyek strategis tersebut, Husniansyah mengaku belum mengetahui besaran anggaran persis dari kegiatan tersebut. Meski begitu, Husniansyah mengataka pihaknya siap membantu prose pengurukan tanah melalui warga setempat.

Selain itu, Desa Tanjung Batu juga akan menerima paket bangua dari Anggaran Pemdapatan dan Belanja Negara (APBN). Bantuan ini akan digunakan untuk membangun halte atau dermaga sungai di RT 2.

Saat ini, Proses pembangunan halte ini sedang berlangsung, dan memasuki tahap penyelesaian administrasi. Rencana ini juga telah mendapatkan persetujuan.

Dengan pembangunan dermaga tersebut, Husniansyah meyakini akan membawa manfaat bagi aktivitas warga pesisir di Desa Tanjung Batu. Terutama dalam menghadapi arus lalu lintas sungai dari Samarinda-Tenggarong menuju ke arah hulu.

“Dermaga tersebut saat ini masih aktif digunakan dan akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat setempat,” tutupnya. (Adv)\

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pembangunan-infrastruktur #apbdp-2023 

Berita Terkait

IKLAN