Jumat, 03 Mei 2024 01:30 WIB

Advetorial

Sasar Pelaku Wisata, Dispar Adakan Pelatihan Peningkatan SDM

Redaktur: Redaksi
| 52 views

Suasana pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net - Sebagai upaya tingkatkan kompetensi Pengelola wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar menggelar pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata, di Hotel Ibis Samarinda.

Kepala Dispar Kukar H Slamet Hadiraharjo menyebutkan, ada puluhan peserta atau pelaku pariwisata yang terdiri Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Pokdarwis, Kepala Desa, maupun perusahaan yang mengikuti pelatihan tersebut.

"Puluhan pelaku wisata yang mengikuti pelatihan. Pelatihan tersebut digelar sejak 29-31 Oktober 2023," ucap Slamet Hadiraharjo

Slamet mengatakan, tujuan dari pelatihan tersebut ialah untuk meningkatkan kompetensi SDM pelaku wisata, sehingga bisa berinovasi, miliki kreativitas dalam mengembangkan destinasi wisatanya.

Hal tersebut juga merupakan dukungan pemerintah daerah, kepada pelaku pariwisata di Kukar agar wisatanya dikenal lebih luas.

Dirinya berharap, setelah pelatihan tersebut para pelaku pariwisata dapat mengimplementasikan ilmunya, sehingga wisata yang dikelola itu semakin maju.

"Kami berharap wisata yang dikelola secara mandiri itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #pelatihan-sdm #peningkatan-kompetensi 

Berita Terkait

IKLAN