Jumat, 03 Mei 2024 08:36 WIB

Advetorial

20 Peserta Ikuti Pelatihan Pemahaman Sadar Wisata

Redaktur: Redaksi
| 64 views

Suasana pelatihan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwsata (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net - Sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwsata, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, di Kecamatan Anggana, belum lama ini.

Adapun tujuan dari pelatihan tersebut ialah, meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pentingnya memahami sadar wisata, maupun sapta pesona.

"Kami memberikan pemahaman, pentingnya bagi mereka untuk memahami sadar wisata dan sapta pesona, dengan meperkenalkan wisata unggulan di daerahnya masing masing," sebut David Haka Kabid Ekraf Dispar Kukar, Kamis (2/11/2023).

Sementara pelatihan tersebut menyasar kepada mahasiswa, pelajar, masyarakat, pelaku ekraf maupun pelaku UMKM, yang diikuti sekitar 20 peserta.

"Kita laksanakan 2 hari kemarin, dengan menghadirkan narasumber Dr Erwiantono Akademisi Unmul, Mirzha Yonathan, dan Dwi Arum Meynina," kata David Haka

David berpesan, para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat memahami apa yang disampaikan oleh pemateri. Sehingga ilmu yang didapat pada pelatihan itu bisa diimplementasikan.

"Ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dalam pengembangan pariwisata ekonomi kreatif," pungkasnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pelatihan-sdm #umkm #pengembangan-pariwisata-ekonomi-kreatif 

Berita Terkait

IKLAN