Jumat, 03 Mei 2024 07:47 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Rutin Adakan Pelatihan Peningkatan SDM

Redaktur: Redaksi
| 53 views

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar terus mengadakan berbagai pelatihan kepada pelaku pariwisata atau Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kukar.

Kepala Dispar Kukar H Slamet Hadiraharjo mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas SDM pengelola wisata maupun Pokdarwis di Kukar.

"Kita tingkatkan kapasitas SDM pelaku pariwisata melalui pelatihan," kata Slamet Hadiraharjo, Kamis (2/11/2023).

Slamet menilai, pelatihan ini juga menjadi salah satu instrumen penting dalam kesuksesan pengembangan sektor pariwisata.

"Tahun ini kami telah melaksanakan kegiatan pelatihan di beberapa wilayah di Kukar, seperti di Pantai Pamedas, pelatihan sanitasi di Kota Bangun, kemudian pelatihan branding dan pemasaran produk wisata di Tenggarong," sebutnya.

Pihaknya juga belum lama ini telah mengadakan pelatihan di Samarinda, dengan melibatkan seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kukar.

"Tujuannya untuk mengembangkan potensi destinasi wisata di Kukar, kami juga membutuhkan kerjasama dengan pihak lain, seperti Pokdarwis dan BUMDes. Tujuannya untuk mensinkronisasikan Pokdarwis dan BUMDes sebagai unit usaha," ungkapnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #pelatihan-sdm #umkm #pengembangan-pariwisata-ekonomi-kreatif 

Berita Terkait

IKLAN