Sabtu, 27 April 2024 07:28 WIB

Daerah

Semangka untuk Gaza, Galang Dana dan Solidaritas untuk Palestina

Redaktur: Redaksi
| 172 views

Semangka untuk Gaza, Galang Dana dan Solidaritas untuk Palestina.

SAMARINDA, Afiliasi.net - Melihat situasi yang terjadi di Palestina, yang kian hari terus melaporkan korban jiwa, maka Kalimantana sebuah rumah kreasi digital berbasis di Samarinda, bekerja sama dengan Kedai Suguhan jaringan kedai kopi yang juga berlokasi di Kota Samarinda, berinisiatif menggelar malam penggalangan dana bertajuk Semangka untuk Gaza, Galang Dana dan Solidaritas untuk Palestina.

Kegiatan ini, akan diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada Jumat 10 November 2023 mendatang, di Kedai Suguhan, Jalan Bhayangkara Nomor 51 Kota Samarinda mulai pukul 16.00 WITA.

Founder Kalimantana Rusdi menjelaskan, inisiatif galang dana datang dari komunitas jurnalis dan beberapa penulis yang ada di Kota Samarinda.

"Saya bersyukur, niat ini difasilitasi oleh kawan-kawan dari Kedai Suguhan yang bersedia membantu memberi tempat dan menyelenggarakan kegiatan," ungkap Rusdi.

Bermula dari komunikasi secara pribadi kepada beberapa rekan sesama jurnalis dan penulis, Rusdi mengaku berbahagia karena niat untuk menggelar pengumpulan dukungan untuk masyarakat Gaza dan Palestina ditanggapi antusias oleh sejumlah musisi yang menyatakan siap ikut meramaikan acara.

"Jadi nanti ada penampilan dari Paman Doblang, Tanpa Kelas Band, pembacaan puisi dari salah satu jurnalis senior di Kaltim, juga penampilan dari Komunitas Guitar Six Strings," jelas Rusdi.

Sementara itu, Owner Kedai Suguhan Andi Desky menyebut selain sejumlah nama penampil yang sudah menginformasi kehadiran, panitia juga masih membuka kesempatan bagi siapapun yang berkeinginan untuk ikut tampil dan memberikan dukungan.

"Silakan yang ingin ikut tampil, bisa menghubungi panitia. Atau mau memberikan dukungan lain support acara, kami sangat terbuka," ujar Andi.

Tak cuma penampilan para performer, galang dana juga akan diisi dengan penjualan buku dari sejumlah penulis.

"Ada buku berjudul Perang di Samarinda, karya Sejarawan Kalimantan Timur Muhammad Sarip, dan buku Kasak-kusuk Pagebluk yang hasil penjualannya diserahkan 100 persen untuk Palestina," tukas Andi.

Para pengunjung yang ingin berdonasi, nantinya akan disediakan barcode Quick Respond (QR) khusus yang disediakan di tempat acara.

"Tapi kalau yang mau donasi pakai uang tunai, bisa juga langsung. Semua menu yang terjual di hari kegiatan berlangsung, juga sebagiannya akan didonasikan," beber Andi.

Lebih lanjut, untuk memastikan donasi tersalurkan dengan baik. Andi mengatakan panitia bekerjasama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia Cabang Kota Samarinda, untuk menyalurkan donasi.

"Pokoknya jangan lupa hadir dan tunjukkan solidaritas kalian. Yang mau ikutan tampil bisa hubungi panitia lewat DM atau kontak kami," pungkas Andi. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #semangka-untuk-gaza #aksi-solidaritas-palestina #donasi-kemanusiaan 

Berita Terkait

IKLAN