Minggu, 12 Mei 2024 03:25 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Dukung Kampung Kuliner Tradisional ke-4

Redaktur: Redaksi
| 71 views

Suasana kampung kuliner tradisional (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar mendukung pelaksanaan Kampung Kuliner Tradisional yang ke-4, yang dilaksanakan oleh Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong.

Pelaksanaan Kampung Kuliner tersebut digelar sejak 5-11 November 2023, di RT 06 Gang 7, dengan melibatkan para pelaku UMKM dan masyarakat sekitar.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, kegiatan kampung kuliner tradisional merupakan bagian dari promosi, khususnya masakan atau jajanan khas Kutai.

"Kami mendukung kegiatan tersebut, karena bagian wahana untuk promosikan makanan khas Kutai," kata Slamet Hadiraharjo, Rabu (8/11/2023).

Ia menyebutkan, kampung kuliner tradisional merupakan agenda rutin Kelurahan Baru. Berbagai makanan khas Kutai yang disajikan seperti bingkak dan lainnya.

Menurutnya, kampung kuliner tradisional juga bagian dari wadah untuk para pelaku UMKM, sehingga dengan adanya kampung kuliner dapat memberikan multiplayer effect, khususnya terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kita berikan wadah untuk pelaku UMKM, agar lebih berkembang dan perekonomiannya juga meningkat," ucaonya.

Dirinya berharap, melalui kampung kuliner khususnya makanan tradisional khas Kutai, dapat dipertahankan dan dikenalkan lebih luas.

"Kami berharap, makanan tradisional kita bisa dikenal lebih luas," harapnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #kampung-kuliner-tradisional #umkm 

Berita Terkait

IKLAN