Jumat, 03 Mei 2024 07:16 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Terus Dukung Wisata Desa dan Kelurahan

Redaktur: Redaksi
| 80 views

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net - Sebanyak 2 destinasi wisata yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Kelurahan Maluhu.

Destinasi wisata tersebut diantaranya yakni Waduk Sumber Rejo. Waduk tersebut memiliki luasan lahan sekitar 5 hektare dan lokasi yang strategis.

Kemudian, Gua Maria yabg saat ini sering dikunjungi peziarah dari berbagai daerah, karena gua tersebut juga menjadi tempat peribadatan bagi agama katolik.

Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro optimis bahwa dari 2 destinasi tersebut kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata, agar destinasi wisata tersebut bisa mendapat support," kata Tri Joko Kuncoro, Rabu (8/11/2023).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo sangat mendukung terkait adanya potensi wisata yang ada di desa atau kelurahan, baik itu dikelola oleh pokdarwis, pokmas, maupun lainnya.

"Kami dukung asal pengelola wisata tersebut melakukan koordinasi terlebih dahulu, sehingga memberikan manfaat juga kepada daerah," ucap Slamet Hadiraharjo, Rabu (8/11/2023).

Sementara pihaknya juga selama ini telah memeberikan dukungan terhadap kelompok sadar wisata (pokdarwis), dengan memberikan bantuan sapras.

"Bantuan kita berikan kepada pokdarwis yang masih aktif dan telah mendapat SK Bupati," pungkasnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #wisata-kukar 

Berita Terkait

IKLAN