Sabtu, 27 April 2024 10:12 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Gelar Workshop Manajemen Event untuk Komunitas Kreatif

Redaktur: Redaksi
| 35 views

Dispar Kukar Gelar Workshop Manajemen Event untuk Komunitas Kreatif. (istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar workshop manajemen event untuk 30 komunitas yang tergabung dalam Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) di Hotel Lesung Batu Tenggarong, 10-12 November 2023.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi komunitas dalam mengelola event, mulai dari perencanaan, pencarian sponsor, hingga eksekusi acara.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo, mengatakan komunitas yang mengikuti workshop ini berasal dari sejumlah kecamatan di Kukar. Ia meminta ketua Kekraf masing-masing kecamatan untuk menyiapkan komunitas pelaku event di wilayahnya.

“Kami meminta ketua Kekraf kecamatan untuk menyiapkan komunitas pelaku event dalam mengikuti workshop,” kata Slamet, Minggu (12/11/2023).

Slamet menyebut Kukar masuk ke dalam kota kreatif dan unggul pada seni pertunjukan, sehingga workshop ini sangat penting untuk dilakukan agar para pelaku event bisa lebih baik dan terstruktur.

“Workshop ini sangat penting, agar mereka dapat mengelola event dengan baik,” ujarnya.

Slamet berharap peserta workshop dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Ia juga mengapresiasi komitmen pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Kami berharap para peserta memanfaatkan workshop ini dengan baik. Workshop ini juga merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan SDM yang unggul,” pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pariwisata-kukar #komite-ekonomi-kreatif #kekraf-kukar #slamet-hadiraharjo 

Berita Terkait

IKLAN