Selasa, 30 April 2024 03:43 WIB

Advetorial

Hadiri Raimuna Tingkat Daerah 2023, Rusmadi: Persiapan Membentuk Generasi Emas 2045

Redaktur: Redaksi
| 50 views

Foto bersama pembukaan Raimuna tingkat daerah tahun 2023 di Samarinda.

Samarinda. Afiliasi.net - Raimuna tingkat daerah tahun 2023 resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, di Bumi Perkemahan Bebaya Kwartir Cabang Kota Samarinda. Kegiatan ini sendiri akan digelar selama enam hari, yakni mulai 20 hingga 25 November 2023, di Kecamatan Palaran.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Samarinda mengatakan, sebanyak 500 anggota pramuka dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Kaltim mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

"Peserta ini berasal dari berbagai daerah, saya berharap agar para peserta dapat menikmati dan merasakan kegembiraan selama mengikuti kegiatan di Bumi Perkemahan Bebaya Kecamatan Palaran," kata Rusmadi saat berikan sambutan.

Lanjut dia, Raimuna menjadi momentum penting untuk menunjukkan semangat dan dedikasi Gerakan Pramuka dalam meningkatkan keterampilan, pengetahuan, teknologi, serta semangat bakti kepada masyarakat.

"Acara ini juga diharapkan dapat membentuk generasi muda yang siap mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045," harapnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, sambung Rusmadi, Pemerintah Kota Samarinda turut memberikan dukungan, salah satunya dengan menyiapkan bumi perkemahan seluas 10 hektar.

"Tanah tersebut merupakan hibah dari warga Simpang Pasir Palaran 30 tahun lalu, khusus untuk bumi perkemahan pramuka," tuturnya.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada warga setempat dan berharap tanah tersebut akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

"Saya mohon maaf atas segala keterbatasan yang mungkin dialami peserta, termasuk kondisi lumpur," pungkasnya.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #rusmadi #raimuna #pramuka 

Berita Terkait

IKLAN