Jumat, 03 Mei 2024 04:41 WIB

Advetorial

Festival Tari Pedalaman, Kembang Janggut Kukar Pamerkan Potensi Wisata dan Budaya

Redaktur: Redaksi
| 45 views

Festival Tari Pedalaman garapan Dispar Kukar di Desa Perdana, Kembang Janggut. (istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Festival Tari Pedalaman yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) di Desa Perdana, Kecamatan Kembang Janggut berlangsung meriah. Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Desa se-Kecamatan Kembang Janggut pada Rabu (22/11/2023).

Mewakili Bupati Kukar, Edy Damansyah yang berhalangan hadir, Kabid Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, camat dan kepala desa yang telah mensukseskan festival seni budaya tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Kembang Janggut sangat kaya akan potensi alam serta budayanya sehingga pelaksanaan event Festival Tari Pedalaman ini sangatlah tepat dikembangkan,” ujar Triyatma.

Triyatma juga menghimbau agar event yang berlangsung selama lima hari tersebut, tetap dilestarikan dan diadakan rutin setiap tahun agar menjadi sebuah icon yang bisa menambah edukasi, ekonomi dan hiburan bagi masyarakat khususnya Kembang Janggut serta Kukar pada umumnya.

Ia pun berharap agar pemerintah desa bersama komunitas, bernisiasi saling mendorong untuk mengoptimalkan potensi wisata dan kuliner melalui karya dan konten yang ada.

Festival ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi Kecamatan Kembang Janggut yang memiliki banyak potensi wisata dan budaya yang menarik. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #festival-tari #pariwisata-kukar #triyatma #ekonomi-kreatif #ekraf #festival-tari-pedalaman #kembang-janggut 

Berita Terkait

IKLAN