Kamis, 02 Mei 2024 03:45 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Siapkan Sekretariat untuk Dukung Peran Duta Wisata

Redaktur: Redaksi
| 53 views

Pemberian Penghargaan kepada Pemenang (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen meningkatkan kompetensi Duta Wisata di daerahnya. Ia berharap Duta Wisata dapat membantu Dispar Kukar memperkenalkan potensi pariwisata di daerah kaya sumber daya alam ini.

Salah satu langkah yang diambil oleh Dispar Kukar adalah menyediakan sekretariat untuk Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar. Sekretariat tersebut akan digunakan untuk kegiatan diskusi terkait langkah-langkah yang mesti diambil Adwindo untuk mempromosikan Kukar.

“Sekretariat itu bisa untuk ngobrol-ngobrol seperti yang disampaikan Pak Bupati, membahas bagaimana Kukar ini ke depannya lebih maju lagi,” ujar Slamet Hadiraharjo, Kepala Dispar Kukar, Jumat (24/10/2023).

Slamet menambahkan bahwa Dispar Kukar juga bekerja sama dengan Adwindo Kukar untuk membina Duta Wisata Kukar. Ia menyebutkan bahwa kegiatan Pemilihan Duta Wisata bertujuan membuat formulasi untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki Kukar.

“Langkah ini diharapkan bisa berdampak bagi UMKM, bagi komunitas, dan sebagainya,” tutur Slamet.

Slamet mengapresiasi kinerja Adwindo Kukar yang telah aktif membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata di Kukar.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #adwindo-kukar #duta-wisata #kukar #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN