Kamis, 02 Mei 2024 04:15 WIB

Advetorial

Muara Badak Culture Fest 2024, Festival Budaya yang Menampilkan Kekayaan Kukar

Redaktur: Redaksi
| 63 views

Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara, Slamet Hadiraharjo. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata Kukar akan kembali menyelenggarakan Muara Badak Culture Fest, sebuah festival budaya yang menampilkan kekayaan alam dan budaya Kukar. Festival ini akan berlangsung pada tanggal 1-7 Januari 2024, di Kecamatan Muara Badak, Kukar.

Muara Badak Culture Fest merupakan salah satu event yang masuk dalam calendar of event (coe) Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Kaltim) 2024. Event ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya Kukar kepada masyarakat luas, baik lokal maupun nasional.

Festival ini akan menampilkan berbagai atraksi budaya yang menarik, seperti tari-tarian, musik, seni, kuliner, hingga lomba-lomba yang melibatkan masyarakat setempat. Selain itu, festival ini juga akan menghadirkan bintang tamu spesial, yang akan menghibur pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, festival ini merupakan agenda tahunan Dispar Kukar. Event ini masuk salah satu agenda rutin Dispar Kukar yakni Kukar Karya Festival, yang terdapat dalam program RPJMD 2021-2024 Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

“Kita ingin memberikan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan usahanya, dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Slamet, Jumat (24/11/3023).

Slamet berharap, melalui festival ini, Kukar dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini, dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam festival ini, dan menjaga kelestarian budaya Kukar.

“Kita harapkan masyarakat dapat mendukung dan meramaikan festival ini, dan menjadikan Kukar sebagai destinasi wisata yang berkualitas dan berdaya saing,” tutupnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #muara-badak-culture-fest-2024 #slamet-hadiraharjo #pariwisata-kukar 

Berita Terkait

IKLAN