Senin, 29 April 2024 12:56 WIB

Advetorial

Belajar dari Kebaikan Pak Harso, Andi Harun Buktikan Pembangunan Sekolah Bisa Tanpa APBD

Redaktur: Redaksi
| 215 views

Walikota Samarinda Lakukan Rapat Bersama Guru di SD 014 Tanah Merah Samarinda Utara (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Sekolah Dasar Negeri 014 di Tanah Merah, Samarinda Utara akan segera direnovasi dengan bantuan tanah hibah yang diberikan Pak Harso. Komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui pendekatan inovatif juga disampaikan langsung oleh Walikota Samarinda Andi Harun dalam rapat bersama guru di kantor sekolah tersebut.

Andi Harun telah melakukan peninjauan terhadap SDN 014 dan menemukan kondisi sekolah yang harus mendapatkan perbaikan secepatnya. Oleh karena itu, dengan tekad meningkatkan pendidikan, ia membuat rencana perbaikan terhadap sekolah tersebut.

Ia menemui Pak Harso untuk membahas rencana pembangunan sekolah tersebut. Dalam pertemuan itu, ia berhasil mendapatkan dukungan dari Pak Harso dengan menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan SDN 014. 

Andi Harun menyebutkan berkat adanya dukungan dari Pak Harso, pembangunan SDN 014 ini tidak melibatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal tersebut ia katakan sebagai bentuk keterlibatan aktif masyarakat dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di Samarinda.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Harso atas kebaikannya yang luar biasa. Dengan tanah hibah ini, kita dapat merenovasi SDN 014 tanpa membebani APBD dan memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk belajar dalam lingkungan yang lebih baik," ungkap Andi Harun. 

Ia menyampaikan bahwa pembangunan SDN 014 ini akan dimulai pada awal Desember mendatang. Ia juga menyebutkan akan terus mendorong peningkatan infrastruktur pendidikan di Samarinda.

Dirinya juga menyampaikan pembangunan SDN 014 ini menjadi langkah progresif menuju peningkatan pembangunan infrastruktur pendidikan di Samarinda. 

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #renovasi-sekolah #samarinda-utara #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN