Jumat, 01 Maret 2024 02:43 WIB

Advetorial

Tinjau Kerusakan Jalan di Gang Rombong, Wali Kota Andi Harun Bakal Lakukan Ini!

Redaktur: Redaksi
| 63 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meninjau kerusakan jalan di Gang Rombong. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun melakukan tinjauan lapangan untuk melihat langsung kondisi jalan di Gang Rombong, Samping Hotel Mercure yang rusak parah.

“Perbaikan jalan akan dimulai di awal tahun 2024. Termasuk drainasenya,” kata Andi Harun pada Kamis, 30 November 2023.

Sebelum dilakukan perbaikan, Andi Harun ingin memastikan bahwa perencanaan dilakukan sesuai dengan desain yang kemudian akan dibahas pada Jumat, 1 Desember 2023, besok bersama dengan BPKAD dan Dinas PUPR Kota Samarinda.

Termasuk, kata Andi Harun untuk melakukan overview batas tanah yang masuk dalam kepemilikan pemkot, pelindo dan Mercure.

“Tanahnya sampai mana dan letak sejak awal sertifikat itu sampe mana, nanti kita overview dulu untuk mengetahui batas tanahnya masing-masing,” tegasnya.

Selain meninjau titik jalan yang rusak. Andi Harun juga bakal bertemu dengan pihak terkait untuk memindahkan bak penampung sampah agar tak lagi menganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Ada beberapa opsi untuk pemindahan kontainer, mungkin dipindahkan disudut jalan, atau dipindahkan di lahan BULOG yang dijadikan mess oleh pihak Hotel Mercure," sebutnya.

Di sisi lain, Andi Harun menegaskan, overview kepemilikan lahan yang akan dilakukan besok, adalah langkah antisipasi pemkot menghindari potensi hukum dan cacat prosedur sebelum melakukan perbaikan.

“Sehingga tindakan pemerintah kota kedepannya akan patuh kepada hukum dan hak-hak keperdataan orang lain,” tegasnya. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #jalan-rusak-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler