Selasa, 14 Mei 2024 08:59 WIB

Manca

Gencatan Senjata Berakhir, Israel Lanjutkan Serangan di Gaza

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 78 views

Penyerangan Jalur Udara di Gaza (AP)

Afiliasi.net - Pergerakan Israel kembali terlihat jelas setelah berakhirnya masa gencatan senjata yang disepakati oleh pihak kelompok Hamas dan juga tentara Israel (IDF). Kesepakatan gencatan senjata yang dimulai pada 24 November 2023 ini tersebut diperpanjang sesuai dengan syarat yang berlaku.

Perpanjangan masa penghentian gerakan militer ini berakhir pada Jumat (1/12/2023). Israel kembali melakukan pergerakan tanpa adanya pembaharuan kesepakatan yang diumumkan, dilaporkan dari Al Jazeera.

"Batas waktu perpanjangan gencatan senjata Israel-Hamas telah berlalu tanpa ada kesepakatan yang diumumkan," ungkap media tersebut. 

Dilaporkan dari media yang sama, pergerakan Israel terlihat dari dua wilayah sekaligus yaitu Gaza bagian Utara dan juga Selatan. Pesawat tempur dan drone Israel juga terlihat beroperasi di langit Gaza.

Gencatan senjata awalnya hanya dilakukan empat hari. Dan sesuai kesepakatan, gencatan senjata akan terus diperpanjang jika Hamas membebaskan sandera setiap harinya dalam jumlah yang telah ditentukan. Terhitung dari hari pertama, gencatan senjata berlangsung hingga tujuh hari setelah diperpanjang.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gencatan-senjata #berakhir #israel #hamas #gaza 

Berita Terkait

IKLAN