Senin, 29 April 2024 05:20 WIB

Manca

Idap Penyakit Langka, Celine Dion "Hilang kendali" Atas Otot-Ototnya

Redaktur: Redaksi
| 74 views

Celine Dion (Instagram: Celine Dion)

Afiliasi.net - Penyanyi asal Kanada Celine Dion yan saat ini tengah mengidap penyakit langka, stiff person syndrom, kehilangan kendali terhadap otot-ototnya. Penyakit ini juga yang membuat penyanyi legendaris itu harus membatalkan konsernya pada Desember lalu.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh saudara Celine, Claudette Dion. Ia menyampaikan bahwa Celine "telah kehilangan kendali atas otot-ototnya", diberitakan Page Six pada Senin (18/12/2023).

Claudette menyampaikan rasa sedih terhadap apa yang menimpa adiknya itu. Ia menyebutkan bahwa Celine adalah orang yang bekerja keras dan ia berharap dapat tampil lagi di panggung.

"Yang membuat saya sedih adalah dia selalu jadi orang yang disiplin, Dia selalu bekerja keras. Ibu kami selalu bilang ke dia, 'kamu akan melakukannya dengan baik, kamu akan melakukannya dengan benar',"ungkap Claudette.

"Benar bahwa mimpi kami dan dia, tujuannya adalah kembali ke panggung," sambungnya.

Stiff person syndrome merupakan salah satu penyakit langka yang ada di dunia. Disebabkan oleh hal tersebut, perkembangan dalam penyembuhannya menjadi lambat. Claudette mengatakan, meskipun mereka telah bekerja sama dengan sebuah peneliti terkemuka di bidangnya, hanya sedikit terlihat perkembangan kesehatan dari adiknya itu.

Meskipun demikian, penyanyi berumur 55 tahun itu tidak putus harapan. Ia akan terus berjuang untuk kesembuhannya.

"Saya ingin kalian semua tahu, saya tidak menyerah... dan aku tidak sabar untuk bertemu denganmu lagi." kata Celine Dion pada Desember 2022, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #penyanyi-legendaris #celine-dion #penyakit-langka #stiff-person-syndrome #kanada 

Berita Terkait

IKLAN