Sabtu, 27 April 2024 07:57 WIB

Daerah

Seno Aji Dukung Pertumbuhan UMKM di Kaltim, Anggaran Besar Jadi Tantangan

Redaktur: Redaksi
| 86 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji Sampaikan Tentang UMKM (Sumber Foto: Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menyebutkan bahwa dirinya menekankan fokus terhadap pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kaltim. Hal tersebut sesuai dilakukan demi mendukung visi Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ini menjadi salah satu poin untuk Kaltim demi menciptakan UMKM yang lebih meningkat sehingga bisa menunjang ekonomi kedepannya." Ungkap Seno pada Selasa (9/1/2024).

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan, pihak DPRD Kaltim telah berdiskusi dengan (PJ) Gubernur terkait rencana penggunaan lahan tambang untuk pertanian. 

Seno Aji menyampaikan transformasi ini memerlukan anggaran besar. Kendati demikian, ia berharap adanya tambahan anggaran dalam perubahan dan anggaran murni yang dialokasikan pada tahun 2024 dan 2025.

"Ini sangat membutuhkan anggaran yang besar, namun kita coba rintis dulu untuk ketahanan pangan kita," ungkapnya. 

Ia juga menyatakan dukungan DPRD Kaltim terhadap inisiatif ini, melihat potensi besar menjadikan Kaltim sebagai penghasil padi yang signifikan dengan hasil panen tiga kali dalam setahun.

Upaya ini diharapkan tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan lokal tetapi juga menjadi faktor positif dalam mendukung peran Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wakil-ketua-dprd-kaltim #seno-aji #pertumbuhan-umkm 

Berita Terkait

IKLAN