Minggu, 28 April 2024 05:01 WIB

Lifestyle

Alice Norin Divonis Idap Kanker Langka dan Ganas, Begini Kronologinya

Redaktur: Redaksi
| 102 views

Alice Norin (Instagram)

Afiliasi.net - Pesinetron Alice Norin berikan informasi bahwa dinya mengidap penyakit kanker langka dan ganas. Hal ini diketahui setelah merasakan sakit yang luar biasa pada bagian perut bawahnya.

Hal itu disampaikan langsung di akun Instagram pribadinya. Artis berumur 36 tahun itu mengidap kanker yang bernama sarkoma.

"Aku divonis sarkoma, kanker langka yang berkembang di otot rahim," kata Alice Norin di akun Instagramnya, Jumat (16/2/2024).

Penyakit itu diketahuinya saat mengalami sakit di perut bagian bawah, Agustus 2023 lalu. Dari situlah awal artis tersebut mengetahui bahwa dirinya memiliki miom.

Awalnya dia mengira penyakit tersebut tidak berbahaya. Dokter pun juga menyarankan untuk tidak melakukan operasi jika tidak mengganggu.

"Menurut dokter sih kalau nggak mengganggu, nggak usah dioperasi," kata Alice Norin.

Namun di akhir tahun tepatnya 12 Desember 2023, dirinya merasakan sakit yang tidak tertahan saat sedang berjualan live di TikTok. Hal tersebut membuat dirinya memutuskan untuk melakukan pengecekan lagi.

"Sakitnya bener-bener nggak kuat, akhirnya aku putusin untuk cek di hari itu juga. Karena kan udah mengganggu ke tahap yang nyerinya hebat juga," terang Alice Norin.

Dari pengecekan itu, dirinya mengetahui bahwa terdapat kelainan di dalam tubuh. Hal itulah menjadi bukti bahwa kanker yang dideritanya telah berulah.

"Ada pembuluh darah di dekat miom. Harusnya ini nggak ada, dan (kemunculannya) bisa menandakan keganasan,"terang Alice Norin.

Alice Norin melakukan pengecekan lebih detail, sampai hasilnya keluar dan diminta untuk segera menjalani operasi. Alice juga menambahkan akibat ganasnya kanker yang dideritanya, dirinya harus merelakan organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan agar kanker tidak menyebar

"Caranya dengan midline laparotomy alias dibelek dari atas ke bawah," terang bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini.

"Ini artinya, aku akan menopuse dini dan sudah pasti tidak bisa lagi punya anak," pungkas Alice Norin.

Editor: Siti Mu'ayyadah  


TOPIK BERITA TERKAIT: #alice-norin #kanker #kanker-ganas 

Berita Terkait

IKLAN