Sabtu, 27 April 2024 03:56 WIB

Daerah

Lakukan Penanaman Cabai Serentak di Samarinda, TP PKK Andi Wahyuni Peringati HKG PKK ke 52

Redaktur: Redaksi
| 68 views

TP PKk Rinda Wahyuni Lakukan Penanaman Cabai Serentak di Samarinda Bersama Ibu-Ibu PKK Lainnya (Istimewa)

Afiliasi.net - Gerakan tanam Cabai di seluruh Indonesia turut dilakukan di Samarinda, Kaltim. Penanaman cabai dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun bersama Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Kaltim Yulia Zubir Malik dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -52 tahun 2024 di kebun Sekretariat PKK kota Samarinda, Senin (4/3/2024).

Dalam kondisi hujan, penanaman cabai dilakukan secara serentak oleh ibu-ibu PKK. Tidak hanya dilakukan di satu tempat, penanaman cabai ini juga tersebar di 10 kecamatan dan 59 kelurahan se kota samarinda dan nantinya akan disebarkan lagi ke seluruh kelompok Dasa Wisma yang ada di Rukun Tetangga (RT).

Ketua TP. PKK kota Samarinda Rinda Wahyuni berharap dengan turunnya hujan di Kota samarinda ini membawa berkah dan menjadikan cabai yang ditanam menjadi subur.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga. Karena, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun khususnya di kota Samarinda,"ujar Rinda Wahyuni, Senin (4/3/2024).

Gerakan tanam Cabai ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang berpusat di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dilakukan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Estu Handayani.(*)

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pkk-samarinda #penanaman-cabai-serentak #rinda-wahyuni #peringatan-hkg-ke-52 

Berita Terkait

IKLAN