Minggu, 05 Mei 2024 06:23 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Saksikan Pertunjukan Kesenian Kuda Lumping di Maluhu

Redaktur: Redaksi
| 18 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat membuka pertunjukan Kuda Lumping di Kelurahan Maluhu (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah turut menyaksikan dan membuka pertunjukan kesenian Kuda Lumping di Kelurahan Maluhu, Kecanatan Tenggarong.

Bertempat di Sasana Krida Bhakti, halaman Kelurahan Maluhu, kegiatan ini ramai dibanjiri penonton yang tampak antusias menyaksikan para penari Kuda Lumping beraksi.

Dalam kesemptan ini, Edi Damansyah turut mengucapkan terimakasih terhadap warga Maluhu. Karena selama ini selalu konsisten merawat kegiatan tradisional, sehingga terus berjalan dengan baik dan terjaga.

Secara khusus, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada kelompok seni lokal, yang terus konsisten memelihara kesenian Nusantara, yang juga merupakan bagian dari kekayaan budaya yang ada di Kukar.

Edi mengatakan, kegiatan ini juga membawa dampak positif pada perputaran ekonomi masyarakat setempat. Dengan menghadirkan ruang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pedagang yang memanfaatkan animo penonton.

“Pesan saya lariskan pedagang yang ada ini, silakan beli dagangannya ya,” kata Edi Damansyah, belum lama ini.

Sementara itu, Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro mengatakan kegiatan tersebut merupakan dari kegiatan syukuran yang dilakukan oleh Kelurahan Maluhu. Atas kondusifitas masyarakat yang selalubterjaga dengan baik ditengah panasnya dinamika politik nasional.

“Alhamdulilah Masyarakat di Kelurahan Maluhu sampai hari ini masih terus rukun meski munhkin dalam pilihan politik berbeda,” tutupnya. (ADV)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #kuda-lumping-maluhu #kesenian-tradisional #kelestarian-budaya 

Berita Terkait

IKLAN