Minggu, 05 Mei 2024 10:34 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Serahkan 747 Sertifikat Tanah Dari Proram PTSL di Maluhu

Redaktur: Redaksi
| 12 views

Edi Damansyah saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Kelurahan Maluhu (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Ratusan sertifikat tanah yang telah diterbitkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah kepada warga Kelurahan Maluhu, Rabu (6/3/2024).

Ada sekitar 747 sertifikat yang diserahkan kepada warga, tanah yang telah terbit sertifikatnya, juga sudah diberi patok dengan jelas. Dalam kesempatan ini, Edi Damansyah juga berpesan, agar pemilik dapat menjaga dengan baik sertifikat dan tanah yang mereka miliki.

“Semoga bidang tanah yang telah selesai disertifikati akan memberi manfaat yang seluas-luasnya untuk kesejahteraan,” Harap Edi Damansyah.

Ia juga menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sangat mendukung Program PTSL ini. Selama ini, Pemkab terus memfasilitasi penyuluhan dan sosialisasi peogram PTSL untuk aprat desa. Bahkan, Pemkab juga telah berkerjasama dengan kantor Badan Pertanahan Nasional/Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) untuk mendata masyarakat yang memiliki tanah belum bersertifikat.

Untuk diketahui, PTSL adalah program yang dilaksanakan dalam rangka percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat. Program ini dijalankan secara pasti, sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata dan terbuka serta akuntabel.

“Kunci dari program ini adalah kelengkapn berkas, jadi kepda masyarajat yang ingin mendaftarkan sertifikat tanahnya agar bisa melemgkapi semua berkas dan persyaratan yang diperkukan,” ujarnya.

Tak lupa, orang monor satu di Kukar ini juga turut menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran (BPN/ATR), Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Camat, Lurah, hingga jajaran Ketua RT yang telah bekerja dengan sangat baik, sehingga program PTSL ini dapat berjalan dengan baik di Kukar.

Sementara Kepala BPN/ATR Kukar Aag Nugraha yang juga turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan. Pihaknya telah meneebitkan sertifikat sebnayak 27.873 bidang di tahun 2023 lalu. Sedangkan untuk yang diserahkan di Maluhu pada kesempatan tersebut yakni 747 bidang.

“Bagi yang masih belum, silakan Lurahnya sampaikan ke kami,” tutupnya. (ADV)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #ptsl #pendaftaran-tanah-sistematis-lengkap #maluhu #kukar-berjaya 

Berita Terkait

IKLAN