Minggu, 05 Mei 2024 04:37 WIB

Advetorial

Diskop UMK Bakal Menggelar Pemingkatan Sertifikasi Lembaga Koperasi

Redaktur: Redaksi
| 12 views

Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM, Diskop UKM Kukar, Endri Rosadi (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan Koperasi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan pelatihan pengelolaan dan sertifikasi Koperasi pada tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM, Diskop UKM Kukar, Endri Rosadi mengatakan. Saat ini pihaknya tengah berfokus untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusi (SDM) dibidang UMK dan Koperasi.

“Tahun ini kita sedang persiapkan beberapa pelatiha pengolahan koperasi. Salah satunya nanti akan kita laksanakan di Kecamatan Samboja,” ungkap Endri Rosadi, Kamis (14/3/2024).

Selain itu, Diskop UKM juga akan melaksanakan sertifikasi kepada 20 unit koperasi di Kukar. Tujuannya untuk memastikan kegiatan usaha ini berjalan sesuai peraturan, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun Diskop UMK. Endri mengatakan, saat ini ada sekitar 665 unit koperasi yang terus dibina oleh Pemkab Kukar. Secara bertahap, ia mengatakan pihaknya akan menguatkan SDM pengelola koperasi dan memberikan sertifikasi bagi seluruh koperasi yang ada di Kukar.

"Melalui berbagai upaya itu, kami harap koperasi di daerah bisa mengayomi dan menyejahterakan anggotanya," pungkasnya. (ADV)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #koperasi #ukm #sdm #pelatihan-koperasi 

Berita Terkait

IKLAN