Senin, 06 Mei 2024 01:41 WIB

Advetorial

Sejumlah Objek Wisata di Kukar Tutup Lebih Awal Selama Bulan Puasa

Redaktur: Redaksi
| 12 views

Kabid Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan, Dispar Kukar, Muhammad Ridha Fatrianta (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Sekumlah objek Wisata di Kutai Kartanegara (Kukar) dipastikan akan tutup satu jam lebih awal. Keterangan ini disampaikan pangsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan, Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang diterbitak oleh Bupati Kukar benerapa waktu lalu. Ia mengataka tidak ada perlakuakn khsus bagi pengelola objek wisata di Kukar. Semua tetap bisa buka pada pukul 08.00 WITA dan tutup satu jam lebih awal, yaitu pukul 16.00 WITA.

“Jadi tidak ada perubahan, tetap buka cuman ada penyesuain di jam operasinya saja, ucapnya, Kamis (14/3/2024).

Ia menambahkan, penyesuain jam operasi ini hanya berlaku bagi tempt wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Penkab) Kukar. Seperti Pulau Kumala, Planetarium, Waduk Panji Sukarame, dan Pantai Tanah Merah Samboja.

“Kalo objek wisata yang dikelola oleh pribadi mungkin tergantung pengelolanya saja,” tambahnya.

Namun ia mengatakan, biasanya jumlah kunjungan masyarakat ke sejumlah objek wisata di bulan puasa mengalami penurunan. Biasanya masyarakat lebih berfokus untuk memperbanyak ibadah ketimbang relreasi.

“Tidak tau tahun ini ya, karena kan Planetariun juga baru beriperasi lagi. Bisa jadi banyak masyarakat yang datang ke Planetarium untuk ngabuburit,” tandasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #objek-wisata #wisata #jam-operasional #surat-edaran 

Berita Terkait

IKLAN