Minggu, 05 Mei 2024 09:33 WIB

Advetorial

Wujudkan Desa Ramah Anak, Pemdes Kota Bangun III Bakal Bangun Ruang Bermain Anak

Redaktur: Redaksi
| 18 views

ilustrasi ruang bermain anak (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Berkomitmen dalam mewujudkan ruang yang aman dan nyaman bagi anak untuk belajar. Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya merealisasikan program Desa Ramah Anak (Drama) Idaman.

Kepala Desa Kota Bangun III, Lilik Hendrawanto mengungkapkan bahwa program ini telah berjalan sejak tahun lalu di desanya. Kemudian pada tahun 2024 ini, Pemdes Kota Bangun III akan membuat ruang bermain khusus anak-anak.

Dimana ruang ini akan menjadi wadah yang aman bagi anak-anak untuk bermain dan beljar. Dalam proses pembbangunannya, Lilik mengatakan pihaknya akan melibatkan berbagai pihak. Termasuk masyarakat setenpat.

“Nantinya program ini lebih kepada literasi, tapi konsepnya tidak membawa anak ke perpustakaan untuk membaca buku. Lebih kepada kegiatan kunjungan ke lingkungan untuk bisa belajar sambil bermain, seperti baca dongeng,” ungkap Lilik, Selasa (20/3/2024).

Lilik mengatakan program ini penting, guna memberikan anak pendidikan yang sesuai kebutuhannya. Sebab pada prinsip kebutuhan dasar anak-anak, yakni bermain. Dengan adanya ruang bermain anak-anak ini. Akan ada kegiatan permainan yang juga bernilai edukasi.

"Semoga program desa ramah anak ini bisa berjalan berkelanjutan untuk kebaikan generasi penerus khususnya di Desa Kota Bangun III,” tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #desa-ramah-anak #ruang-bermain-anak #belajar-sambil-bermain 

Berita Terkait

IKLAN