Minggu, 05 Mei 2024 04:41 WIB

Advetorial

Warga Dukung Pemuh Pembangunan Jembatan Sebulu

Redaktur: Redaksi
| 19 views

Camat Sebulu, Eddy Fachrudin (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pembangunan Jembatan Sebulu segera masuki tahap pertama. Proses pembangunan jembatan ini sudah lama dinantikan dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat, Kamis (21/3/2024).

Bahkan, Canat Sebulu, Eddy Fachrudin mengatakan. Pembangunan jembatan ini sudah lama diidam-idamkan warganya. Pasalnya, jembatan ini akan menjadi penghubung jalur transportasi sejumlah kecamatan.

Selama ini, masyarakat yang melintas di kawasan tersebut harus menggunakan feri untuk menyebeangi sungai. Tarif transportasi air ini adalah Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 20 ribu untuk kendaraan roda empat. Biaya ini dinilai cukup membebani masyarakat.

"Insya Allah dalam waktu dekat sudah berjalan. Sudah dilelang tinggal mengklirkan lokasi titik pembangunannya saja," ujar Eddy Fachrudin.

Keberadaan jembatan ini diyakini akan membuat perekonomian di sejumlah kecamatan menjadi semakin menggeliat, karena aksesnya menjadi semakin lancar. Bahkan, jembatan ini juga diprediksi akan menjadi penghubung utama alur transportasi masyarakat Kabupaten Kukar, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

Oleh sebab itu, Eddy optimis, keberadaan jembatan akan membangkitkan perekonomian warganya. Sejumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sebulu diyakini akan tumbuh karena aktivitas transportasi alan menjadi semakin ramai.

"Efeknya sangat luar biasa. Kami yakin dengan berfungsinya jembatan itu akan memperlancar mobilisasi masyarakat dan meningkatkan ekonomi daerah," tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar 

Berita Terkait

IKLAN