Minggu, 05 Mei 2024 04:49 WIB

Advetorial

Tahun Ini Distransnaker Kembali Gelar Pelatihan Keterampilan Untuk Janda

Redaktur: Redaksi
| 15 views

Plt Kepala Distransnaker Kukar, Muhammad Hatta (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Setelah sukses menggelar pelatihan tata boga, menjahit, dan salon kecantikan untuk para janda pada tahun lalu. Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kutai Kartanegara (Kukar), berencana melakukan pelatihan serupa pada tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distransnaker Kukar, Muhammad Hatta mengungkapkan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para janda di Kukar dengan membekali mereka keterampilan khusu. Agar mereka dapat membuka lapangan pekerjaan atau belerja bersama orang lain.

Selain memberikan pelatihan pada 60 orang janda. Pada tahun lalu Distransnaker Kukar juga menyalurkan bantuan, berupa mesin jahit untuk mereka memulai usaha.

"Kami ingin memberikan dukungan kepada para janda untuk bisa mandiri dan meningkatkan pendapatan mereka," terangnya, Kamis (21/3/2024).

Tahun ini, program pelatihan akan difokuskan di sejumlah kecamatan, dengan menawarkan pelatihan dalam bidang tata boga, servis sepeda motor, serta salon dan barber shop.

Agar pelatihan yang diberikan tepat sasaran, sebelum melaksanakn pelatihan Distransnaker terlebih dahulu melakukan survei di kecamatan. Untuk memastikan minat dan kebutuhan masyarakat setempat.

Ia berharap, program pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi para peserta dan membawa perubahan yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraannya.

"Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para janda dapat memperoleh keterampilan baru yang dapat mereka manfaatkan untuk meningkatkan pendapatan mereka serta kesejahteraan keluarga mereka," pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pelatihan-janda #tata-boga #servis-sepeda-motor #pemberdayaan-masyarakat #pemberdayaan-perempuan 

Berita Terkait

IKLAN