Rabu, 01 Mei 2024 06:27 WIB

Advetorial

Dispora Kukar Gelar Run Street Ramadhan Cup yang Viral di Bulan Puasa

Redaktur: Redaksi
| 16 views

Suasana gelaran Run Street Ramadhan Cup (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Tidak lagi kebut-kebutan dijalan raya dengan sepedah motor, Run Street Ramadhan menjadi trand baru dikalangan anak muda di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selama bulan puasa.

Lomba lari tanpa alas kaki ini ramai diminati masyarakat sebagai hiburan, selain lebih positif dan menyehatkan. Run Street Ramadhan mampu mengalahkan pamor balap motor yang membahayakan.

Jalan Mayjen Sutoyo di Tenggarong disulap jadi arena pacu kencang pelari dari berbagai kalangan saat hari memasuki tengah malam. Tak ayal kegiatan ini pun mendapat perhatian publik dan jadi wahana hiburan dadakan.

Luarbiasanya lagi, kegiatan ini juga mendapat mendapatkan izin dari kepolisian. Bahkan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta KONI Kukar juga mendukung kegiatan ini.

Sebanyak 150 peserta mendaftar dalam lomba ini. Setiap peserta diundi dan mengikuti lomba yang terdiri dari empat orang. Panjang lintasannya adalah 80 meter. Para peserta berlari dengan telanjang kaki dan pakaian bebas.

Panitia sekaligus sponsor kegiatan, Aldino Michael Collin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak muda mengikuti kegiatan positif.

Diadakan pada Ramadan, lomba lari ini diharapkan mencegah mereka dari aksi balapan liar maupun hal negatif lainnya.

Aldi, sapaannya, menerangkan bahwa total hadiah lomba lari sebesar Rp 40 juta. Juara satu mendapatkan sepeda motor Yamaha Gear, juara dua berupa sepeda listrik, juara tiga memperoleh uang tunai Rp 5 juta.

Selanjutnya, jelas pemuda berusia 39 tahun tersebut, juara empat mendapat hadiah uang tunai Rp 2,5 juta, dan juara lima Rp 1,5 juta.

Keluar sebagai juara adalah Wahyu Rifandi asal Tenggarong, disusul M Zumadil Adha asal Tenggarong, dan Riswandi dari Muara Kaman di posisi ketiga.

"Insya Allah, lomba ini akan dilaksanakan kembali tahun depan," tutur Aldi, Sabtu, (23/3/2024)

Sementara itu, Kabid Pengembangan Prestasi, Dispora Kukar, Zukran, menyampaikan bahwa pemkab merasa terhormat diberi kepercayaan komunitas lari di Tenggarong. Pemkab mendukung kegiatan tersebut.

"Sesuai arahan Pak Kadis, kami melihat situasi. Kalau memang bagus, akan dibuatkan program untuk tahun berikutnya," tandas Zukran. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #run-street-ramadhan #hiburan #kesejahteraan-masyarakat #ramadan 

Berita Terkait

IKLAN