Kamis, 02 Mei 2024 03:57 WIB

Advetorial

Sudah Setahun, Desa Loh Sumber Jalankan Program Senin Peduli Bersama Pendidikan

Redaktur: Redaksi
| 11 views

Kades Loh Sumber, Sukirno bersama pelajar (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Setahun terakhir, Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggalakkan program Senin Peduli Bersama Pendidikan. Kegiatan ini sukses berjalan dengan baik dan disambut antusias oleh lembaga pendidikan maupun pelajar.

Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno, mengatakan program Senin Peduli Bersama Pendidikan terdiri dari kegiatan diskusi, memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada para pelajar di sekolah-sekolah yang ada di sana.

Mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan harapan dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

"Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” kata Sukirno, Selasa (26/3/2024).

Selain itu juga, memberikan kesempatan kepada pelajar untuk berkunjung ke Kantor Desa. Tujuan agar siswa-siswi dapat melihat struktur dan tata cara kerja desa, serta merasa memiliki tanggung jawab dan cinta terhadap pemerintahan desa.

Tak hanya Senin Peduli Bersama Pendidikan yang digalakkan, Pemdes Loh Sumber juga memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi di tingkat SD dan SMP.

Menurut Sukirno, keberhasilan yang diraihnya tentu tidak mudah. Maka, prestasi yang diraihnya perlu mendapatkan apresiasi, dan juga jadi dorongan bagi siswa itu sendiri terus mengembangkan prestasinya ke depan.

"Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pendidikan #generasi-muda #motivasi-pelajar #beasiswa-pelajar 

Berita Terkait

IKLAN