Rabu, 01 Mei 2024 08:51 WIB

Advetorial

Dua Hafizh Quran Diberangkatkan Umroh Oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin

Redaktur: Redaksi
| 6 views

Dua Hafizh Quran yang menerima hadiah Umroh dari Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin berangkatkan dua Hafizh Quran asal Kecamatan Kota Bangun umroh ke Tanah Suci Mekah.

Hal ini disampaikan saat orang nomor dua di Kukar ini melangsungkan Safari Ramadan di Masjid Al Ukhuwah, Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun belum lama ini.

Dalam kegiatan ini, tampak masyarakat antusias dengan hadirnya sejumlah ulama kondang Tanah Air, seperti Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab dan Gus Hafidz.

Seperti biasa, di akhir sambutannya, Rendi Solihin selalu bagi-bagi hadiah untuk masyarakat yang beruntung. Jika biasanya hadiah yang diberikan barang ataupun uang, kali ini Rendi Solihin memberikan hadiah berupa umroh.

Dari ribuan masyarakat yang hadir, dua orang beruntung bakal diberangkatkan Rendi Solihin ke Tanah Suci. Dua masyarakat yang berhak berangkat umroh merupakan penghafal Al-Qur’an atau Hafizah.

Rendi pun sempat menguji keduanya dengan membaca beberapa ayat Al-Qur’an. Walaupun terbata-bata, namun keduanya mampu membaca ayat Al-Qur’an sesuai dengan permintaan.

"Insya Allah dua-duanya berangkat umroh. Semoga pulang dari sana, langsung lancar hafal Al-Qur’an,” ucap Rendi disambut tepuk tangan dan ucapan syukur dari jemaah yang hadir.

Rendi merasa terharu dan bangga, lantaran baru di Kecamatan Kota Bangun ada masyarakat penghafal Al-Qur’an yang berani tampil. “Ini malam pertama, langsung ada penghafal Al-Qur’an 30 Juz," imbuhnya.

Tidak lupa, Rendi juga memberikan hadiah berupa bingkisan kepada masyarakat yang telah melakukan tadarus Al-Qur’an. Hadiah diberikan kepada masyarakat yang telah tadarus Al-Qur’an 10 dan 20 Juz.

"Bagi yang sudah membaca sampai 10 dan 20 Juz langsung dapat hadiah, teman-teman panitia bisa diberikan langsung yang telah berdiri tadi," pungkasnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #safariramadan #hafizquran #sosial 

Berita Terkait

IKLAN