Selasa, 30 April 2024 02:15 WIB

Advetorial

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong Dihadiri Sekkab Kukar

Redaktur: Redaksi
| 159 views

Sekkab Sunggono saat membaca sambutan di acara Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono turut menghadiri peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1445 H, di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Kecamatan Tenggarong, pada Kamis (28/03/2024) malam. 


Dalam kegiatan ini, Sunggono yang turut memyampaikan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah mengungkapkan. Malam Nuzulul Qur’an yang selalu diperingati tiap 17 Ramadan merupakan momentum bagi seluruh umat muslim, untuk memperingati hari diturunkannya kita suci Al-Qur’an. Sebagai pembimbing umat manusia hingga akhir zama.

“Pada momentum ini, marinkita lebih memahami sejarah dan peristiwa turunnya Al-Qur'an. Sehingga kita bisa lebih mencintai, memahami dan mengamalkan Al-Qur'an dalam aktivitas hidup sehari-hari," sebut, Sunggono dalam sambutannya.

Sunggono menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar berkomitmen untuk terus memdukung setiap kegiatan keagaman. Mengingat hal tersebut selaras dengan tekad dan ambisi Pemkab Kukar dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlaq mulia, unggul dan berbudaya.

“Tentunya kami sangat memerlukan peran aktif seluruh pihak untuk mewujudkan misi besar tersebut,” tambahnya.

Dengan terus menciptakan ketertiban dan kemanan dilingkungannya dan terus mengobarkan semangat toleransi dan menjaga ukhuwah islamiayah dan ukhuwah wathoniyah sesama warga masyarakat.

"Sehingga kita bersama dapat bersungguh-sunguh berikhtiar membangun daerah kita ini, menjadi negeri yang penuh barokah dan rahmat Allah SWT,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #malam-nuzulul-quran #agama #kebudayaan 

Berita Terkait

IKLAN