Kamis, 02 Mei 2024 06:05 WIB

Advetorial

Keberadaan Jembatan Keliran II Bawa Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Kenohan

Redaktur: Redaksi
| 24 views

Suasana peresmian Jembatan Keliran II yang dilakukan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Setlah diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah sebelum pergantian tahun 2023-2024. Kini Jembatan Keliran II telah membawa banyak manfaat bagi masyarakat Kecamatan Kenohan.

Jembatan Keliran II dibangun dengan panjang 30 meter, lebar sembilan meter, dengan anggaran Rp12.089.579.000 miliar yang bersumber dari APBD 2023. Waktu pelaksanaan proyek dikerjakan selama 270 hari kelender tahun 2023. Jembatan Keliran II ini juga diberi nama Bomben Idaman.

Jembatan yang berada di wilayah hulu ini menghubungkan Kecamatan Kota Bangun menuju Kecamatan Tabang. Jembatan memiliki peranan penting, terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Itu memang salah satu prioritas pemerintah, konektivitas infratruktur karena jembatan itu kan jadi jalan poros zona hulu. Itu sudah selesai dan resmi digunakan,” kata Camat Kenohan, Kaspul, Jumat (29/3/2024).

“Untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur wilayah di Kukar, saya mengajak mari memperkuat kolaborasi peran masing-masing jenjang pemerintahan,” sambungnya.

Seiring meningkatnya perkembangan pembangunan lalu lintas barang, orang dan jasa, maka pembangunan jembatan ini diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa. Hal tersebut akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi, serta peningkatan pendapatan masyarakat.

Kini, usai diresmikan, jembatan tersebut diharap dapat dimanfaatkan dengan baik. Kaspul juga mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat dalam memelihara sarana prasarana yang telah dibangun.

“Keberhasilan pelaksanaan kegiatan strategis ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan,” ucapnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #kenohan #jembatan-keliran-ii #infrastruktur 

Berita Terkait

IKLAN