Sabtu, 04 Mei 2024 02:35 WIB

Advetorial

Pemdes Loleng Fasilitasi Pengadaan Bibit Sawit Untuk Warga

Redaktur: Redaksi
| 29 views

Ilustrasi persemaian bibit kelapa sawit (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Desa Loleng, Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan seribu bibit sawit unggulan kepada para petani setempat. Penyaluran ini diberikan berdasarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat di sana.

Kepala Desa (Kades) Loleng, Rafi’i mengatakan bantuan ini disalurkan karena petani kelapa sawit di desanya sangat kesulitan memperoleh bibit sawit berkualitas.

“Karna warga sering mengeluh kesulitan mendapat bibit yang bagus, jadi kita coba fasilitasi,” ujarnya, Senin (1/4/2024).

Kedepan, Rafi’i mengatakan pihaknya berkomitmen untuk kembali menyalurkan bantuan bibit sawit unggulan. Mengingat bantuan yang disalurkan belum mengcover seluruh kebutuhan petani.

“Kalau seribu itu baru cukup untuk 9 hektar saja,” tambahnya.

“Petani masih banyak perlunya. Nanti kita akan tambah terus pengadaannya seiring berjalannya waktu,” timpalnya.

Karena mayoritas warganya berprofesi sebagai petani kelapa sawit, Rafi’i mengatakan pihaknya memang menaruh perhatian yang lebih serius pada bidang perkebunan tersebut.

Selain memberikan bantuan bibit, pihaknya juga rutin melakukan perbaikan jalan usaha tani. Hal ini dipakukan untuk memudahkan masyarakat dalam memuat hasil panen.

“Cuman kita lakukan perbaika kecil saja, karena sulit juga kita cover secara keseluruhan,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #bantuan-bibit-sawit #petani-kelapa-sawit #pemberdayaan-ekonomi #ketahanan-pangan #kesejahteraan-masyarakat 

Berita Terkait

IKLAN