Selasa, 30 April 2024 02:28 WIB

Advetorial

Mimpi Besar Edi Damansayah, Bawa Kukar Miliki Masjid Besar di 20 Kecamatan

Redaktur: Redaksi
| 82 views

Bupati Kukar Edi Damansyah saat melakukan safari ramadhan ke masjid-masjid di Kukar (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah miliki cita-cita mulia bangun Masjid besar di 20 kecamatan. Sebab masih ada beberapa kecamatan belum memiliki masjid besar untuk menampung banyak umat, serta dijadikan pusat ibadah dan kegiatan keagamaan, Minggu (7/4/2024).

“Pemerintah Daerah siap mendukung pembangunan masjid. Namun ada beberapa hal yang harus dipenuhi, salah satunya adalah lahan wakafnya tidak tumpang tindih, memiliki akta yayasan dan clean and clear sesuai dengan regulasi," ujar Edi Damansyah.

"Dari perencanaan dan anggaran harus terukur dan di-publish kebutuhannya secara konkret. Termasuk dengan jangka waktu, jumlah kebutuhan dan sebagainya,” timpalnya.

Edi juga mengatakan, pemda tidak bisa bekerja sendiri dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Pemda perlu adanya kerja sama semua pihak, agar semua yang diinginkan bisa terwujud dengan apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Momentum Ramadan ini sebenarnya adalah bagaimana pemda, DMI kabupaten, DMI kecamatan, takmir masjid serta stakeholder terkait bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan masjid yang besar di semua kecamatan,” jelasnya.

Dengan adanya masjid besar di kecamatan, menurutnya, akan mampu menjadi pusat kegiatan keagamaan.

Mengingat, masjid bukan hanya merupakan tempat ibadah, tapi juga tempat pembinaan umat Islam, sarana berkumpulnya para jamaah, menuntut ilmu, bertukar pengalaman dan pusat dakwah. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pembangunan-masjid #agama #kebudayaan 

Berita Terkait

IKLAN