Senin, 13 Mei 2024 06:39 WIB

Advetorial

Selama Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Danau Semayang Meningkat

Redaktur: Redaksi
| 16 views

Suasana pengunjung yang menikmati keindahan matahari tenggelam dari atas perahu di Danau Semayang (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Selama libur lebaran, kunjungan wisatawan ke Danau Semayang yang berada di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan meningkat cukup drastis.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dikmalestari Desa Semayang, Mariatul Husna mengatakan, lonjakan jumlah pengunjung ke Danau Semayang sudah meningkat sejak H+1 lebaran.

Panorama indah, saat menyaksikan matahari terbenam dari atas danau seluas 13.000 Hektar (ha) jadi daya tarik utama masyarakat yang berkunjung kesana.

“Libur lebaran ini perharinya itu sekitar 500 pengunjung yang datang dan yang terbanyak datang itu dari luar,” sebutnya, Senin (15/4/2024).

Lebih lanjut, Mariatul Husna mengatakan para wisatawan tidak hanya bisa menikati keindahan Danua Semayang. Tapi juga bisa menjajal berbagai fadilitas yang disediakan oleh Pokdarwis Dikmalestari.

“Kami sediakan paket wisata untuk susur Danau Semayang dengan biaya per orangnya itu sebesar Rp 20 ribu rupiah/orang, setiap perahu akan diisi sebanyak 12 orang,” tambahnya.

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati panorama Danau Semayang dari atas home stay. Untuk menikmati keindahan alam danau terluas di Kalimantan Timur (Kaltim) dari atas penginapan, masyarakat hanya perlu membayar uang masuk sebesar Rp3 ribu saja.

“Yang dikenakan tarif biaya itu ketika ingin masuk ke area homestay itu dikenakan tarif biaya Rp 3 ribu rupiah per orangnya, disitu pengunjung diperbolehkan untuk melakukan Swafoto dan juga piknik bersama keluarga,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pariwisata #libur-lebaran #wisata-keluarga 

Berita Terkait

IKLAN