Rabu, 15 Mei 2024 07:23 WIB

Advetorial

Dispora Kukar Akan Kembali Lakukan Rekrutmen PPLPD Tahun Ini

Redaktur: Redaksi
| 12 views

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tengah mempersiapkan proses seleksi untuk memulai program Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) 2024.

Pada tahun ini, Program yang digelar rutin untuk membina talenta olahraga muda dalam jangka panjang di Kukar akan dijalankan untuk 14 Cabang Olahraga (Cabor). Dengan jumlah atlet yanga akan dibina selama setahun adalah 56 orang.

“Ini sedang kita persiapkan, insyaallah ini akan segera kita adalan seleksi untuk memilih atlet-atlet pelajar terbaik untuk mengikuti peogram PPLPD selama setahun,” Sebut Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, Kamis (18/4/2024).

Lebih lanjut, Aji Ali merincikan Cabor-cabor yang akan diikut sertakan dalam program ini diantaranya adalah, renang, tinju, atletik, panjat tebing, sepeda, senam, tekwondo, panahan, pencak silat, karate, judo, dayung dan beberapa Cabor laiinya.

“Jadi nanti masing-masing cabor mempersiapkan. Kuotanya telah kita tentuka, nanti kita seleksi sesuai kebutuhan,” sambungnya.

Nantinya, 56 atlet yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan secara desentralisasi di Tenggarong. Aji Ali juga menambahkan, para atlet yang dibina dalam program ini juga akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) khusus PPLPD.

“Jadi nanti setelah selesai mengikuti program ini, para atlet ini akan kita kembalikan ke masing-masing cabor. Untuk ikut berlaga di ajang profesional lainnya,” seru Ali.

Untuk diketahui, program PPLPD Kali ini mengalami penambahan jumlah kuoata, baik dari Cabor maupun jumlah atlet jika dibanding tahun lalu. Aji Ali mengatakan tahun lalu peogram ini hanya tersedia untuk 12 Cabor dengan jumlah atlet 46 orang. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #olahraga #pplpd #pembinaan-atlet #generasi-muda 

Berita Terkait

IKLAN