Rabu, 15 Mei 2024 08:18 WIB

Advetorial

Bersiap Masuki Pasar Ritel Moderen, Guleku Dari Desa Tuana Tuha Bakal Hadir Dalam Kemasan Sachet

Redaktur: Redaksi
| 45 views

Guleku, Produk gula aren dari Desa Tuana Tuha (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Setelah produk turunan olahan gula merah dari Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sukses masuk pasar di beberapa hotel di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kini Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tuana Tuha, tengah bersiap untuk memasarkan produk andalan desanya ini ke pasar ritel moderen seperti Indomaret dan Alfamidi.

Agar bisa diterima dengan baik oeleh konsumen secara pebih luas, Kepala Desa (Kades) Tuana Tuha Tommy mengatakan. Saat ini pihaknya tengah berupaya untuk menghadirkan produk dalam kemasan sachet.

“Kami sudah memikirkan untuk melebarkan sayap ke ritel modern. Kita sudah komunikasi dengan Indomaret, dan sudah jadi. Ini masih menunggu penawaran, karena kita perlu stok banyak untuk di Indomaret,” ungkap Tommy, Rabu (24/4/2024).

Untuk diketahui, produk ini telah memiliki sertifikasi halal dan sebelumnya tersedia dalam kemasan 250 gram, dengan berbagai rasa. Kini akan hadir dalam kemasan sachet yang lebih kecil, sehingga lebih terjangkau di ritel modern.

Tommy mengaku, di Indomaret pastinya distribusi akan lebih luas. Sehingga membantu memperkenalkan produk lokal ini ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami juga sudah punya Indikasi Geografis (IG), jelas produk turunan hingga ke hilirisasinya, jadi mumpuni untuk ekspor produk,” tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #produk-lokal #gula-merah 

Berita Terkait

IKLAN