Jumat, 18 Oktober 2024 04:17 WIB

Advetorial

Wakil Bupati Kukar Dialog Dengan Pelaku UMKM di Sangasanga

Redaktur: Redaksi
| 97 views

Suasana pelaksanaan dialog antara Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dan pelaku UMKM di Kelurahan Sari Jaya Sangasanga (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menggelar dialog dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Sari Jaya, Kecamatan Sangasanga.

Dalam momen tersebut, Rendi Solihin menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar berkomitmen untuk terus mendorong pelaku UMKM, agar semakin maju dan terus berkembang.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM, baik dengan bantuan peralatan, modal usaha, maupun pelatihan-pelatihan,” sebutnya, Rabu (1/5/2024).

Bersamaan itu ia juga mengungkapkan, akan ada bantuan yang disalurkan Pemkab Kukar bagi pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kukar, tidak terkecuali di Sangasanga.

Bantuan tersebut, nantinya akan disalurkan melalui pihak kecamatan dan Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang mengetahui betul data UMKM, serta kebutuhan yang diperlukan.

“Jadi penyerahannya, akan dilakukan pihak kecamatan dan dinas terkait,” sambungnya.

Pihaknya berharap, program bantuan yang digelontorkan Pemkab Kukar dapat benar-benar dimanfaatkan oleh pelaku UMKM, baik pelaku UMKM baru maupun yang sudah lama merintis usaha. Ini semua dilakukan untuk memicu peningkatan perekonomian masyarakat.

Kita juga ingin melihat nantinya ada produk UMKM kita yang mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan di tingkat internasional,” harapnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #umkm-kukar #sanga-sanga #dukungan-umkm #pemberdayaan-umkm #pelatihan-umkm #ekonomi-masyarakat 

Berita Terkait

IKLAN