Senin, 20 Mei 2024 03:05 WIB

Advetorial

LKPD Pemkab Kukar Kembali Dapat Opini WTP Dari BPK RI

Redaktur: Redaksi
| 45 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menerima opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun Anggaran (TA) 2023 kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penghargaan atas opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim, Agus Priyono pada Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid di Auditorium BPK RI Perwakilan provinsi Kaltim, di Samarinda pada Jumat (3/5/24).

Usai menerima penghargaan, Edi Damansyah mengatakan opini WTP yang diterima merupakan salah satu indikator bahwa tata kelola keuangan Pemkab Kukar sudah brjalan dengan baik. Serta sesuai dengan peraturan perundang – undangan dan standar akuntasi pemerintah.

Atas pencapaian ini, ia turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekuruh jajarannya. Atas kinerja dan pertanggungjawaban keuangan tahun anggaran 2023, sehingga Pemkab Kukar menerima opini WTP.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran atas kinerja dan pertanggung jawaban keuangan di Tahun 2023. Sudah selesai diaudit dengan hasil WTP,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia berpesan bahwa pencapaian ini harus terus dipertahankan dan menjadi bahan pembelajaran proses perencanaan penetapan program kegiatan. Guna meningkatkan kualitas belanja daerah agar lebih tepat sasaran.

“Alhamdulilah perjalanan kita terus membaik, beberapa target yang kita prioritaskan terus berjalan dengan baik dan bisa tercapai setiap tahunnya,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpk #pemkab-kukar #transparansi #akuntabilitas 

Berita Terkait

IKLAN