Kamis, 19 September 2024 08:06 WIB

Advetorial

Camat Tenggarong Tutup MTQ Tingkat Kecamatan di Kelurhan Jahab

Redaktur: Redaksi
| 77 views

Suasana pemutupan MTQ tingkat kecamatan di Kelurahan Jahab (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 11 tingkat Kecamatan Tenggarong yang dilaksanakan di Kelurahan Jahab resmi ditutup oleh Camat Tenggarong, Sukono pada Sabtu (04/05/2024) malam.

Dalam kehiatan yang terfokus di Lapangan Sepkbola PT Budi Duta Agro Kelurahan Jahab itu. Sukono turut meyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada sekuruh pihak yang telah terlibat untuk menyukseskan kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini.



Sukono mengatakan, penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan merupakan salah satu upaya untuk memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan, serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Qur'an. 



"Saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap Al Qur'an, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim,” sebutnya.


Ia juga menerangkan, pemghayatan Al Qur'an di Kukar sanngat disukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegra (Kukar). Hak ini tercermin dari progran Gerakan Etam Mengaji (Gema) yang digulirkan pemerintah.

Program Gema bertujuan meningkatkan kesadaran, mendorong minat dan kemampuan membaca serta memahami isi kandungan Al Qur'an bagi masyarakat muslim di Kukar sejak usia dini, berjenjang dan berkelanjutan. 


"Saya juga berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali Ilmu Al Qur'an, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. Bagi peserta yang meraih juara bukan berarti menjadi pencapaian tertinggi tetapi menjadi motivasi untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, hingga tingkat Internasional, sehingga menjadi kebanggaan putra-putri daerah, " tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #mtq #gema-kukar 

Berita Terkait

IKLAN