Selasa, 17 September 2024 02:57 WIB

Advetorial

Maskot Pemilu Kukar Karya Urang Etam, Bupati Kukar Apresiasi Kreatifitas Pemuda Kukar

Redaktur: Redaksi
| 115 views

Si Teda maskot Pilkada Kukar 2024 yang merupakan hasli karya putra daerah (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Bupati Kutai Kartanegar (Kukar), Edi Damansyah apresiasi kreatifitas pemuda lokal yang menangkan sayembara desai maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2024.

Deketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar telah meluncurkan Si Teda sebagai maskot mereka untuk Pikada kali ini. Siteda sendiri merupakan akronim dari Tedaron Pilkada yang merupakan karia dari Halifah Nur Rahmansyah yang merupakan warga Kukar.

Si Teda dipilih sebagai maskot Pilkada 2024 di Kukar setelah berhasil memenangkan lomba Lomba Cipta Karya Maskot yang diselenggarakan oleh KPU Kukar pada awal April kemarin.

Tedaron sendiri merupakan tanama yang banyak dijumpai di Kukar dan bungaya merupakan makanan tradisional warga Kukar di masa lampau. Tanaman ini dikenal dengan nama latin Crataeva Nurvala atau Crataeva Adansonii.

Tak ayal, hasil karya putra asli Kukar ini pun menuai pujian dari orang nomor satu di Kukar. Baginya, maskot ini adalah bukti bahwa masyarakat Kukar penuh akan kreativitas. Tidak kalah dengan daerah-daerah lain di luar Kukar.

"Saya apresiasi sayembara yang dilaksanakan KPU Kukar ini, terutama pemenangnya yang asli anak Kukar. Bangga dengan urang etam (orang kami,red)) kreatif," tegas Edi, Senin (6/5/2024).

Desain ini adalah bukti bahwa masyarakat Kukar memiliki bakat yang mumpuni, dan pemerintah siap memfasilitasinya. Ia juga mengapresiasi tema kearifan lokal yang diangkat sang pencipta maskot.

"Bagus temanya yang diangkat dari bunga tegaron, semoga masyarakat kita bisa tambah semangat menyumbangkan hak suara mereka 27 November nanti dengan maskot ini," tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #si-teda #pilkada-2024 

Berita Terkait

IKLAN