Kamis, 19 September 2024 07:35 WIB

Advetorial

Festival Cenil di Desa Kota Bangun III Dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah

Redaktur: Redaksi
| 84 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menghadiri Festival Cenil di Desa Kota Bangun III (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah hadir dalam Festival Cenil Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Desa Kota Bangun III yang dilaksanakn pada, Sabtu (11/5/2024).

Selama kegiatan ini, Edi Damansyah membaur bersama dengan masyarakat dan tak lupa turut mencicipi berbagai bentuk dan warna hidangan tradisional berbahan dasar singkong tersebut. HUT ke-41 Desa Kota Bangun III ini tak hanya dimeriahkan dengan Festival Cenil, tetapi juga berbagai penampilan seni budaya tradisional nusantara.

Orang nomor satu di Kukar itu berharap, agar tradisi dan budaya yang telah mengakar kuat di masyarakat ini dapat terus dilestarikan. Karean Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar juga berkomitmen dalam pelestarian seni budaya lokal dan nusantara.

Komitmen itu direalisasikan dengan memberikan fasilitas kegiatan melalui program Kukar Kaya Festival yang tidak hanya difokuskan di ibu kota kabupaten. Melainkan menyasar seluruh kecamatan dan juga desa-desa.

“Kenapa kami menetapkan program Kukar Kaya Festival itu karena memang di 193 desa dan 44 kelurahan di Kukar, semuanya punya tradisi seni budaya ini yang perlu dijaga,” terang Edi Damansyah.

Dalam sambutannya, ia juga mengingatkan, agar momentum HUT desa ini dijadikan sebagai bahan evaluasi dan intropeksi kepala desa dan perangkat nya. Untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Sehingga kondisi-kondisi yang menjadi harapan masyarakat bisa diwujudkan secara bertahap,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #festival-cenil #seni-budaya-nusantara #pelestarian-budaya 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler