Minggu, 08 September 2024 09:39 WIB

Advetorial

Program 25 Ribu Nelayan Produktif Beri Dampak Signifikan di Kecamatan Muara Muntai

Redaktur: Redaksi
| 112 views

Camat Muara Muntai, Mulyadi (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Program 25 ribu nelayan produktif yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dinilai memberikan dampak yang sagat signifikan bagi ekonomi masyarakt di Kecamatan Muara Muntai.

Keterangan ini diungkapkan langsung oeleh Camat Muara Muntai, Mulyadi. Menurutnya, program itu sukses membawa peningkatan ekonomi pada masyarakat di 13 desa yang ada di wilayahnya.

“Kita sangat berterimakasih dengan adanya program 25 ribu nelayan produktif ini. Karena membawa dampak signifikan bagi masyarakat kami,” sebutnya, Jumat (17/5/2024).

Dalam realisasinya, Mulyadi mengatakan program 25 ribu nelayan produktif berjalan dengan sangat merata di wilayahnya. Bantuan-bantuan seperti alat tangkap ikan, perahu dan mesin perahu secara bertahap diterima para belayan.

“Karena di 13 desa yang ada di Muara Muntai, hampir semua desa ini sebagain besar itu adalah nelayan. Karena potensi perikanan disana itu sangat besar, sehingga masyarakat disana terangkat ekonominya berkat program ini (25 ribu nelayan produktif),” tambahnya.

Untuk diketahui, program 25 ribu nelayan produktif di Kukar merupakan salah satu program dedikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar di bawah kepemimpinan Bupati Kukar, Edi Damansyah dan wakilnya, Rendi Solihin.

Sampai hari ini, program tersebut telah berjalan dengan baik dan telah melebihi target realisasi. Sampai hari ini, Pemkab Kukar telah menyalurkan bantuan kepada 25.542 nelayan di Kukar.

Meski telah terealisasi 100 persen, Bupati Kukar, Edi Damansyah telah menyatakan komitmenya untuk terus merealisasikan program ini. Mengingat sektor perikanan merupakan salah satu sektor paling potensi di Kukar.

“Meski telah memenuhi target capaian, bantuan kepada nelayan dan pembudidaya ikan di Kukar akan terus disalurkan,” tegas Edi Damansyah, benerap waktu lalu. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #program-25-ribu-nelayan-produktif #ekonomi-masyarakat #potensi-perikanan 

Berita Terkait

IKLAN