Minggu, 08 September 2024 09:37 WIB

Advetorial

Infrastruktur Jalan di Kecamatan Tabang Terus Ditingkatkan

Redaktur: Redaksi
| 99 views

Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Peningktan Infrastruktir jalan akan dilakukan di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar akan membenahi jalan sepanjang 1 Kilometer (Km) yang menghubungkan Desa Umaq Dian ke Desa Pendohon.

Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat mengatakan perbaikan jalan ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat. Mengingat akses jalan ini merupakan salah satu jalan poros utama di wilayahnya.

“Perbaikan ini sangat penting untuk Kecamatan Tabang, karena jalur ini merupakan poros utama,” sebutnya, Senin (19/5/2024).

Jalan poros penghubung Desa Umaq Dian menuju Desa Pendohon sebenarnya memiliki panjangnya sekitar 33 kilometer, namun sebagian jalan terah dibeton dan sebagiannya lagi masih soil cement atau campuran semen dan tanah

Peningkatan jalan yang rencananya akan dikerjakan pada tahun 2024 ini diharakan berjalan lancar tanpa kendala. Sehingga, masyarakat dapat segera menikmati jalan yang telah diperbaiki.

“Saat ini jalan masih berupa soil cement. Kita berharap nantinya menjadi jalan beton dengan anggaran murni tahun 2024 atau anggaran perubahan sudah selesai tahun ini,” harapnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #infrastruktur-jalan #jalan-poros-utama #ekonomi-masyarakat 

Berita Terkait

IKLAN