Minggu, 08 September 2024 09:25 WIB

Advetorial

Kecamatan Sebulu Kembali Menggelar Tournament Sepakbola Liga Desa KOK Sebulu Cup, 20 Tim Berpartisipasi

Redaktur: Redaksi
| 148 views

Suasana gelaran Tournament Sepakbola Liga Desa KOK Sebulu Cup 2024

Tenggarong, Afiliasi.net - Dalam rangka memperingatai Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Sebulu yang ke-59. Pemerintah Kecamatan Sebulu kembali menggelar Tournament Sepakbola bertajuk Liga Desa KOK Sebulu Cup Ke-3.

Sekretaris Camat Sebulu, Buyung Sasmita, mengungkapkan, kopetisi ini diikuti oleh 20 tim yang berasal dari 14 desa. Tim-tim tersebut akan bertanding dalm sistem setengah kompetisi dan dibagi dalam 4 grup. Nantinya 2 tim terbaik dari masing-masing geup akan melaju ke babak 8 besar dan saling bersaing untuk merebut gelar juara.

Buyung Sasmita Memeragkan, tournament ini dijadwalkan akan berlangsung mulai 19 Mei hingga 16 Juni 2024 dan dipusatkan di lapangan bola Desa Sebulu Ilir.

“Antusiasme masyarakt sangat tinggi untuk mengikuti tournament ini, pada tahun lalu pesertanya hanya ada 16 tim dan tahun ini meningkat menjadi 20,” ujarnya.

“Antusias sangat tinggi dari warga Sebulu, yang kemarin (2023) hanya 16 tim sekarang jadi 20 peserta,” ujar Buyung, Minggu (19/5/2024).

Ia menegaskan, seluruh pemain yang bertanding adalah warga asli Sebulu. Sebelum pertandingan dimuali, panitia telah terlebih dahulu melakukan verifikasi berkas agar tidak ada pemain luar yang didatangkan oleh tim.

Buyung mengatakan, Liga Desa ini memang difokuskan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola lokal. Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kecamatan untuk memberi ruang bertanding bagi talenta-talenta sepakbola muda setempat.

Pemerintah kecamatan juga terus berkomitmen untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola di tahun-tahun berikutnya. Sehingga muncul bibit-bibit muda yang akan mengharumkan nama Kutai Kartanegara dan bangsa Indonesia.

“Harapannya liga desa ini ujungnya, tumbuh talenta muda di sepakbola asal Sebulu dan bisa ikut menyumbangkan ke timnas lah, harapannya,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #liga-desa-koks-ebulu-cup-3 #hut-kecamatan-sebulu-ke-59 #sepakbola #turnamen-sepakbola #liga-desa #olahraga 

Berita Terkait

IKLAN