Minggu, 08 September 2024 09:25 WIB

Advetorial

Realisasi APBD Tahun 2024 di Kukar Sudah 20 Persen

Redaktur: Redaksi
| 136 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Masuki triwulan ke dua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni.

Dalam rapat ini, Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan capaian realisasi program Pemkab Kukar pada triwulan awal hampir menyentuh angka 20 persen.

Ia mengatakan, Rakor ini digelar untuk mengetahui sejauh mana serapan realisasi kegiatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah kepemimpinannya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja OPD selama triwulan awal dan memetakan sektor mana yang memerlukan percepatan. Sebelum Pemkab Kukar menentukan apakah diperlukan APBD Perubahan atau kebijakan lain untuk mengevaluasi.

“Saya juga mengarahkan OPD dan kepala dinas harus melakukan perubahan. Khususnya terkait budaya kerja dan pola pikir,” sebutnya, Senin (20/5/2024).

Dalam rakor ini, orang nomor satu di Kukar itu juga menyoroti permasalahan data yang harus terus dioptimalkan. Karena setiap landasan kegiatan yang dikerjakan Pemkab Kukar harus berbasis pada data yang akurat agar tepat sasaran.

“Karena yang kita bangun sekarang ruang lingkupnya yang mengarah pada kebutuhan dasar masyarakat, saya minta ini datanya harus konret terus konsisten. Jangan sampai nanti tidak ditangani, karena ini kebutuhan dasar,” serunya.

Untuk menjaga semangat jajarannya dalam merealisasikan setiap program, ia menegaskan para pegawai untuk merubah pola pikir dan budaya kerja. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #rakor-apbd-kukar-triwulan-2 #realisasi-program #perubahan-budaya-kerja #apbd-perubahan 

Berita Terkait

IKLAN