Sabtu, 27 Juli 2024 01:56 WIB

Advetorial

Sunggono Nyatakan Sudah Tidak Ada Kemiskinan Ekstream di Kukar

Redaktur: Redaksi
| 149 views

Sekkab Kukar, Sunggono (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sukses menekan angka kemiskinan ekstream hingga 0 persen di Kukar

Keteterangan ini disampaikan olehnya berdasarkan data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas) dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Ia beranggapan, keberhasilan ini tidak terlepas dari koordinasi lintas sektoral yang baik di lingkungan Pemkab Kukar. Sebelumnya, angka kemiskinan eksteram di Kukar tercatat mencapai 11 ribu orang, jumlah ini berhasil ditekan hingga 0 persen pada tahun ini.

Berbagai sektor yang menjadi indikator utama kemiskinan ekstrem terus dientaskan melalui berbagai program. Contohnya adalah Peogram Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA) dan Rehabilitasi Runah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Jadi diantaranya mereka itu miskin karena konsumsi hariannya yang rendah. Jadi yang kita lakukan bagaimana meningkatkan pendapatan,” tutur Sunggono, Selasa (21/5/2024).

Lebih lanjut, Sunggono menjelaskan pengentasan kemiskinan ekstream merupakan program yang dicanangkan pemerintah pusat dan ditargetkan kepada sekuruh daerah untuk menghapuskannya di tahun 2024.

Sementara itu, untuk angka kemiskinan dalam kayegori lain, Sunggono mengatakan angka pemurunannya mencapi 0,03 persen pada tahun ini berdasarkan data DTKS.

“Ini capaian yang perlu kita syukuri. Pak Bupati (Edi Damansyah) selalu mengingatkan kami, supaya tetap dikawal. Jangan sampai data ini tidak sesuai dengan keadaan dilapangan,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #koordinasi-lintas-sektor #pengentasan-kemiskinan #kukar-mencerahkan 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler