Sabtu, 13 Juli 2024 07:34 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Ajak Anak Muda Tidak Ragu Jadi Petani Modern, Bisa Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah

Redaktur: Redaksi
| 39 views

Edi Damansyah menunjukkan cara bertani modern saat mengunjungi kelompok Tani Hortikultura di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Rabu (3/7/2024). (Istimewa)

Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) tengah gencar mengembangkan sektor pertanian melalui berbagai upaya demi mewujudkan cita cita Kukar menjadi lumbung pangan utama bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Nusantara (IKN). Upaya ini juga mencakup menarik perhatian anak muda ke bidang pertanian.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mendorong generasi muda untuk tidak malu menjadi petani. Ia menuturkan bertani di era modern jauh berbeda dengan bertani di masa lampau. Petani kini tidak lagi identik dengan pekerjaan kasar yang sehari-harinya harus bergelut dengan lumpur.

Hal ini disampaikannya saat mengunjungi kelompok Tani Hortikultura di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Rabu (3/7/2024).

“Petani modern saat ini tidak lagi berlumpur lumpur, akan tetapi bisa di manajemen dengan cara modern,” ucapnya.

Ditambah lagi, perkembangan zaman semakin memudahkan pertanian dengan adanya teknologi dan manajemen modern. Kini, bertani bisa dilakukan dengan lebih mudah dan menguntungkan.

“Salah satu contoh dalam kunjungan kami di kelompok Tani Hortikultura di Desa Sumber Sari saat ini, tanaman bayam cabut dengan modal tidak besar, cara menanam dan merawatnya juga mudah, belum sampai 1 bulan bisa panen bahkan menghasilkan ratusan juta rupiah setiap panennya,” terangnya.

Lebih lanjut, ia optimis bahwa generasi muda di Kukar memiliki peluang besar untuk meraih kesuksesan di sektor pertanian. Tak main-main, Edi menyebut keuntungan yang bisa didapatkan jika menekuni sektor pertanian bisa mencapai ratusan juta.

Orang nomor satu di Kukar ini juga berkomitmen untuk terus mendukung para petani di Kukar. Ia mengatakan bahwa Pemkab Kukar akan terus memberikan bantuan dan pelatihan kepada para petani agar mereka dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatannya. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman #kukar #petani-modern #pertanian-kukar #pemkab-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler