Kamis, 19 September 2024 07:44 WIB

Daerah

Jalasena Siap Menangkan Seno Aji, Andalkan Suara Masyarakat Jawa di Kaltim

Redaktur: Redaksi
| 91 views

Acara silaturahmi dan deklarasi Jalasena (Jaringan Relawan Seno Aji) di Giazima Resto, Cafe & Carwash Jalan Kapten Soedjono Aj Kelurahan Sungai Kapih pada Sabtu, (10/9/2024). (Afiliasi.net/Gio)

Samarinda, Afiliasi.net - Jalasena (Jaringan Relawan Seno Aji) mendeklarasikan dukungan kepada Rudy Mas’ud dan Seno Aji sebagai bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Seluruh relawan dari berbagai daerah di Kalimantan Timur seperti Kutai Timur, Kutai Kartanegara, dan Samarinda, hadir dalam acara yang diselenggarakan di Giazima Resto, Cafe & Carwash Jalan Kapten Soedjono Aj Kelurahan Sungai Kapih pada Sabtu, (10/9/2024).

Ketua Umum Jalasena, Bambang Pininto, mengungkapkan bahwa kelompoknya siap memenangkan Rudy Mas'ud dan Seno Aji dalam kontestasi Pilgub yang akan datang.

Dalam pembekalan tersebut, Bambang menjelaskan bahwa strategi utama yang akan digunakan untuk membantu memenangkan pasangan calon tersebut adalah pendekatan budaya, terutama budaya Jawa.

"Inisiator Jalasena adalah orang-orang Jawa yang telah menjadi penduduk Kalimantan Timur. Oleh karena itu, kami akan menyisir seluruh elemen masyarakat dari Jawa untuk bersatu padu memenangkan Seno Aji," ujarnya.

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi para relawan untuk mengenal lebih dekat Seno Aji, yang sebelumnya mungkin hanya dikenal melalui media. Bambang menyebutkan bahwa ke depannya, fokus Jalasena adalah memperjuangkan kemenangan dengan semangat dan tenaga yang maksimal, mengingat adanya kompetitor yang juga kuat.

Bambang juga menambahkan bahwa meskipun relawan Jalasena berfokus pada pendekatan budaya Jawa, mereka bekerja sama dengan berbagai relawan lain yang memiliki fokus berbeda, seperti keagamaan dan sosial.

"Relawan Jalasena memiliki sekitar 150 anggota yang tersebar di empat kabupaten/kota, dengan 7 pengurus di tingkat provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur, Seno Aji mengapresiasi dukungan dari Jalasena dan kelompok masyarakat lainnya. Seno Aji juga menekankan bahwa dukungan yang diterima tidak hanya berasal dari satu etnis atau agama tertentu.

"Ini adalah fenomena luar biasa bagi kami, dan Insyaallah dukungan akan semakin banyak sehingga kami bisa benar-benar mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kaltim, baik dari Kutai, Jawa, Banjar, dan berbagai etnis serta agama. Kami tidak membeda-bedakan, karena tujuan kami adalah untuk memajukan Kalimantan Timur," tambahnya.

Acara ini diharapkan dapat mempersolid dukungan dan strategi dalam memenangkan kontestasi Pilkada di Kalimantan Timur, dengan Seno Aji dan Rudi Mas'ud sebagai pasangan calon yang diusung. (*)

Penulis: Gio


TOPIK BERITA TERKAIT: #seno-aji #rudy-masud-seno-aji #pilgub-kaltim-2024 #jalasena 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler